TERIMA KASIH BUAT TIM DEWAN JURI "BLOG GURU INTERAKTIF" YANG SUDAH MEMBERIKAN PENGHARGAAN TERHADAP BLOG KAMI

Sabtu, 26 Mei 2012

QUATTRICK WINNER on 3rd Position


Perlombaan Blog Interaktif Guru dengan mengusung tema membuat media pembelajaran interaktif yang diadakan KPDE Lamongan dalam memperingati hari jadi kota soto yang ke 443 pada hari Kamis 24 mei 2012 kemarin diikuti oleh peserta yang notabene-nya rata-rata menjadi pengajar Teknologi Informasi di sekolah dari berbagai jenjang mulai dari SMP/MTs & SMA/SMK sejumlah 14 Peserta. Acara rutinan tiap tahun ini yang kali ini bertempat di PUSKOM KPDE I Lamongan memang cukup bagus mengingat sekarang ini eranya mau tidak mau harus beralih ke teknologi informasi. Kegiatan ini memang bertujuan paling tidak untuk memotivasi khususnya para pendidik untuk mau belajar & melek terhadap teknologi informasi.

Penilaian dari tim juri yang salah satunya mantan jawara Blog & beberapa dari tim KPDE kali ini memang cukup ketat, mengingat peserta lombanya juga kelihatannya rata-rata sudah cukup familiar dengan dunia Blog. dan informasi hasil pengumuman tim dewan juri melalui website resmi Pemkab Lamongan tanggal 25 mei 2012 menyatakan bahwa ketiga jawaranya adalah :

1. M.SHOLIKHUDDIN (SMPN 1 TURI)
2. M. SHOLIKHIN (MAN LAMONGAN)
3. ACHMAD FALICHUL HIDAYAT (SMPN 1 KEDUNGPRING)

Saya pribadi mengaku puas (cat: untuk sementara ini) dengan perolehan ini karena paling tidak akan memotivasi untuk terus belajar, berkarya & menjadi yang terbaik kedepannya. semoga Blog ini bisa bermanfaat dalam menunjang pendidikan khususnya bagi anak didik saya.

Saya sadar bahwa blog ini sendiri masih banyak kekurangan & sangat perlu pembenahan terutama dalam hal konten yang seharusnya bisa menjadi jembatan antara guru dan siswa contohnya dalam hal pemberian materi secara online.

Siswa-siswi SMPN 1 Kedungpring sendiri juga sudah 3 kali dalam mengikuti event perlombaan TIK di tingkat kabupaten Lamongan dan alhamdulillah kesemuanya juga masih diberi kesempatan memegang trofi meskipun hanya diurutan ke 3, diantaranya :

1. Lomba Desain Grafis Tk.smp 
    yang diadakan Dinas Pendidikan dalam peringatan HARDIKNAS 2010
2. Lomba Blog Sebagai Media Pembelajaran 
    yang diadakan MGMPTI Lamongan 2010
3. Lomba Olimpiade TIK
    yang diadakan SMAN 1 Lamongan 2011

jadi kalau melihat hasil perolehan anak didik kami ditambah dengan hasil yang saya dapatkan kemarin, bisa dibilang selama 2 tahun ini mendapat gelar QUATTRICK WINNER on 3rd Position (istilah saya sendiri he..he..he..). melihat kenyataan ini, saya mencoba intropeksi diri.. Kenapa kok belum bisa meraih ke posisi 1?  kalau diambil hikmahnya.. mungkin ini bisa menjadi "Trigger" untuk selalu memperbaiki kualitas diri agar tidak pernah merasa bosan untuk belajar & berkarya. (NEVER ENDING to LEARN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar